Rabu, 23 April 2014

Ini Penjelasan BSNP tentang Jadwal 3 Sehari Mapel pada UNPK

Masih ada sebagian penggiat Paket C yang protes dengan jadwal UNPK hari Selasa 15 April 2014 dilaksanakan tiga mata pelajaran. Pelaksanaan ujian nasional dimulai pukul 10.30 sampai pukul 18.00 . Ujian yang cukup melelahkan tentunya. Mengapa harus dibuat jadwal tiga mata pelajaran di hari kedua pelaksanaan UNPK? Ini penjelasan BSNP.

Beberapa waktu yang lalu, tanggal 1 April 2014 pada saat bertemu dengan Prof Djemari Mardapi, Ph.D. dari Badan Standar Nasional Pendidikan saya mempertanyakan masalah jadwal tersebut dengan nada protes. Dijelaskan oleh Djemari Mardapi bahwa terkait dengan pelaksanaan pemilu legislatif tahun 2014 maka ujian nasional(UN)/ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) pelaksanaan mundur sepekan dari tahun-tahun sebelumnya.  Pelaksanaan mundurnya UN/UNPK ditetapkan mulai tanggal 14 April 2014, sedangkan tanggal 17 April 2014 saudara-saudara kita Nasrani sudah mulai melakukan ibadah Kamis putih. Sehingga pelaksanaan UN/UNPK dilaksanakan selama tiga hari yang biasanya dilaksanakan empat hari.


UN pada tahun sebelumnya dilaksanakan dengan jumlah mata pelajaran 1-2-1-2 setiap hari menjadi tiga hari 2-2-2, sedangkan UNPK dengan jumlah mata pelajaran 2-2-2-1 setiap hari menjadi 2-3-2. Pada tanggal 15 April 2014 tiga mata pelajaran yang diujikan adalah Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika dan Sosiologi untuk jurusan IPS; serta Pendidikan Kewarganegaraan, Matematika dan Kimia untuk jurusan IPA.

sumber : http://fauziep.com/ini-penjelasan-bsnp-tentang-jadwal-3-sehari-mapel-pada-unpk/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar